12 September 2015

Geliat Kampaye Pilkada GK di Social Media 1

Tentang Pilkada Gunungkidul dikutip dari FB 8 Sepyember 2015. Memperhatikan Pergerakan Kampanye Calon Bupati / Kepala Daerah Gunungkidul di Social Media akhir2 ini saya mencatat beberapa hal :


  1. Pasangan Badingah-Imawan masih mendominasi dan terlihat paling aktif mengirim pistingan maupun menanggapi komentar netizen. Akun facebook Bunda Badingah sudah mencapai angka maksimal pertemanan yakni 5000.
  2. Disusul dengan Pasangan Jangkung-Endah yang juga cukup gencar ekspansi, kampanya melalui social media terutama facebook. Ada beberapa akun yg dioptimasi untuk tujuan kampanye. Diantaranya. Akun Djangkung Sudjarwadi, Pendukung Djangkung, Terjang, dan Endah Subekti (akun personal).
  3. Selanjutnya adalah Pasangan Benyamin Sudarmadi-H Mustangid yang juga tak kalah Aktif di Social Media. Akun Resmi ini selalu aktif mengugah foto kegiatan calon dan beebagai program ke Group2 facebook yg beranggotakan masyarakat Gunungkidul seperti IKG, Ikaragil, IRG, dll.
  4. Dan yang terakhir adalah H.Subardi TS-Wahyu Purwanto. Pasangan ini nampaknya masih belum mengoptimasi media social sebagai sarana untuk berkampanye dan menjalin komunikasi dengan masyarakat.
Kita nantikan Perkembangan Trend Kampanye melalui mesia social yang dijalankan oleh masing2 pasangan calon kepala daerah.
Dedi Sudarwanto, S.Kom.
Penggiat dan pengamat Social Media.
CEO Greenhousemedia (Web Development & Internet Marketing Solution)

No comments:

Post a Comment